PENILAIAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI: PANDUAN PRAKTIS-APLIKATIF UNTUK MAHASISWA DAN GURU PAUD

Produk baru

Kode Buku : RF.PDK.155

Dr. Masnipal, M.Pd.

Dinar Nur Inten, M.Pd.

Arif Hakim, M.Pd.

17,6 x 25, 292 hlm

Isi HVS 70 gr, sampul ActCarton 230 gr

Cetakan I : April 2025

ISBN:

Lebih detail

Rp‎ 0

Info lainnya

Buku Penilaian Pembelajaran Anak Usia Dini: Panduan Praktis-Aplikatif untuk Mahasiswa dan Guru PAUD ini membahas topik penilaian (asesmen) pendidikan anak usia dini secara komprehensif dan mendalam, yang diawali dengan pengetahuan tentang konsep penilaian matang hingga cara mengaplikasikannya secara mudah dan efektif. Keunggulan buku ini, selain mudah dipahami karena disertai contoh-contoh dengan langkah-langkah, juga disajikan secara tuntas, mulai dari instrumen yang digunakan, cara menilai, merangkum dan membuat kompilasi, hingga menyusun laporan triwulan dan semester, kemudian diperluas dengan bagaimana menilai perkembangan belajar anak usia dini berkebutuhan khusus.
Penulisan buku ini mengacu pada pedoman penilaian dari Kemendikbud, yang materinya disesuaikan dengan Kurikulum dan Standar PAUD 2013 dan Kurikulum Merdeka Belajar. Hal ini  mengingat sebagian besar satuan PAUD seluruh Indonesia menggunakan kedua kurikulum tersebut. Dengan membaca buku ini, baik guru yang mengajar dengan Kurikulum 2013 maupun Kurikulum Merdeka Belajar, dapat terpenuhi.
Buku ini cocok menjadi pegangan para mahasiswa PG PAUD S-1 dan S-2, terutama para guru PAUD dalam melaksanakan penilaian pembelajaran bagi anak usia dini, serta para akademisi sebagai referensi materi perkuliahan dan pelatihan.