Turun harga! MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK: INOVASI, DIGITALISASI, DAN REFORMASI BIROKRASI DI ERA MASYARAKAT 5.0

MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK: INOVASI, DIGITALISASI, DAN REFORMASI BIROKRASI DI ERA MASYARAKAT 5.0

Produk baru

Kode Buku : RF.SPO.114

Prof. Dr. Hj. Sedarmayanti, M.Pd.

Prof. Dr. Iwan Satibi, M.Si.

Dr. Deden Hadi Kushendar, M.Si.

17,6 x 25, 132 hlm

Isi HVS 70 gr, sampul ActCarton 230 gr

Cetakan I : Agustus 2025

ISBN: 9786235031231

Lebih detail

Rp‎ 44.800

-20%

Rp‎ 56.000

Info lainnya

Buku ini hadir sebagai respon atas dinamika dan kompleksitas penyelenggaraan pelayanan publik di era modern, di mana tuntutan terhadap transparansi, akuntabilitas, responsivitas, serta inovasi semakin meningkat. Mengacu pada perkembangan paradigma administrasi publik — dari Old Public Administration (OPA), New Public Management (NPM), hingga New Public Service (NPS) — buku ini mencoba memotret perubahan konseptual dan praktik dalam manajemen pelayanan publik. Dalam buku ini dibahas berbagai topik penting seperti prinsip kualitas pelayanan, reformasi birokrasi, digitalisasi layanan melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), inovasi pelayanan publik, kolaborasi lintas sektor, hingga pentingnya pelayanan berbasis komunitas yang inklusif dan partisipatif. Selain itu, buku ini juga memberikan perhatian khusus pada sistem pengaduan publik dan mekanisme monitoring-evaluasi kinerja pelayanan.